Cafe Pomegranate, Ubud

Cafe Pomegranate
Sudah sejak setahun sebelumnya tempat ini suah berada di bucket list saya, tahun lalu sempat datang ke Bali namun tidak bisa datang ke tempat ini dikarenakan sedang dalam renovasi, beruntung kali ini saya bisa mampir sejenak menghabiskan siang hari yang terik di tempat ini, Cafe Pomegranate.

Tempat ini mungkin tidak terlalu dikenal oleh wisatawan domestik, tempatnya bukan berada di jalan raya seperti cafe dan restaurant lainnya yang ada di Bali, tempatnya juga tidak begitu mewah. tapi satu hal yang menarik, cafe ini berada di tengah hamparan sawah yang hijau di Ubud.

Perjalanan saya mulai dari hotel saya di Seminyak ke Ubud dengan sepeda motor yang saya sewa seharga Rp. 65.000 per hari lengkap dengan handphone holder untuk memudahkan saya melihat google map selama perjalanan. setelah menempuh perjalanan sekitar 50 menit, saya tiba di Ubud.

1. Lokasi

Cafe Pomegranate berada di Jl. Subak Sok Wayah, Ubud. Kabupaten Gianyar Bali, untuk dapat menemukan cafe ini, sebaiknya dimulai dari Jl. Raya Ubud, belok kiri setelah Jembatan, terdapat jalan masuk berseberangan  dengan Campuhan Restaurant. setelah masuk jalan besar, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor sejauh 1 Km, saya menyarankan untuk berjalan kaki karena sepanjang perjalanan ke cafe ini, kita disuguhi pemandangan sawah yang hijau dan keramahan penduduk lokal. jalannya juga sudah cukup baik dengan paving stone disepanjang jalan menuju ke cafe.

Jalan menuju cafe Pomegranate
Jalan menuju cafe Pomegranate
Entrance Cafe Pomegranate
Cafe Pomegranate di hamparan sawah Ubud
2. Food and Beverage

Cafe Pomegranate buka mulai jam 09.00 sampai 21.00, cafe ini menyediakan berbagai jenis makanan mulai snack, juice, sampai pizza, cukup menarik karena letaknya yang 'terpencil' tapi masih menyediakan makanan yang bervariasi. harga yang ditawarkan juga menurut saya cukup terjangkau dengan rasa yang menarik. karena perut masih kenyang, saya memilih untuk memesan salad dan kelapa muda untuk menemani siang saya yang cukup terik. menunya bervariasi, seperti ini menunya: 





3. Pelayanan dan suasana
Pelayanan dari tempat ini menurut saya sangat baik, ketika masuk ke cafe kita dipersilahkan untuk mengambil tas untuk menempatkan sendal/sepatu yang kita gunakan. waiter juga menjelaskan dan menyapa pengunjung dengan ramah. toilet juga bersih dan kering. suasana yang ditampilkan juga sangat tenang, tempat ini cocok untuk bersantai siang atau menenangkan diri dari penatnya pekerjaan sehari-hari.



4. Intsagramable
 Tempatnya yang adem, tidak ada kendaraan lalu lalang dan masih natural menjadi daya pikat tersendiri dari tempat ini, hamparan persawahan yang hijau menjadi spot yang menarik untuk diabadikan, jalan setapak yang rapi juga dapat dijadikan spot yang instagramable, gunakan pakaian yang simpel jika ingin mengambil foto disekitar Cafe Pomegranate, udara cukup terik pada siang hari di tempat ini.

Travel Tips:

  • Datanglah sebelum jam 12 siang agar masih bisa berjalan-jalan santai di sepanjang jalan menuju cafe, juga agar hasil foto yang anda dapatkan tidak terlalu kontras dengan bayangan matahari siang.
  • Gunakan pakaian yang simpel dan berbahan nyaman agar tidak kepanasan selama berjalan kaki, gunakan sunblock, mungkin anda tidak akan sadar akan hamparan sinar UV selama perjalanan.
  • Sebagian besas pengunjung mencari ketenangan ditempat ini, jadi sebaiknya anda dapat lebih kalem walaupun datang bersama teman-teman.
Sekian untuk blog kali ini, next blog kita akan cerita benda apa saja yang diperlukan sebelum memulai perjalanan seorang diri/Solo Travelling. Instagram @HolimanChandra #Helloescape

0 Komentar